SAP Business One Goes Mobile

SAP Business Mobile Edition in launch sekitar bulan november 2010 (lihat SAP Press ). Walau telat mengupas hal ini saya memberanikan untuk membahasnya dan kebetulan saya juga sudah mencobanya di iPhone saya. Di Indonesia sendiri SBO belum populer dan terlalu banyak yang menggunakannya, tidak ada salahnya saya bahas sedikit🙂.

Nih gambaran sekilas … opss jgn dilihat operatornya yah, nanti saya disangka evangelist nya di operator T***🙂. Gimana unyu ngak ?🙂. Saya kebetulan menggunakan database demo yang diprovide SAP-AG untuk testing aplikasi ini.

IMG_1068

Kalau saya amatin sekilas, tujuan SBO for mobile ini lebih di tekankan kepada fungsi Dashboard, Reporting, proses Approval serta Alert/reminder dan sedikit monitoring transaksi (sales order, sales quotation, service contract, Inventory). Jadi jangan terlalu berharap kalau input transaksi disini apalagi transaksi yang menimbulkan efek ke Journal & Inventory posting🙂.

Untuk sementara ini SBO for Mobile baru support untuk platform iOS di iPhone  & iPad family. Mungkin ke depan SAP akan coba untuk deploy ke Android,Windows mobile atau bahkan Blackberry. Anyway aplikasi ini FREE alias GRATIS !

Gimana tertarik menjajalnya ? Jika tertarik lewat iPhone/iPad anda bisa akses ke SAP Business One Mobile Application atau buka iTunes anda dan search aplikasi ini. Setelah diinstall jika ingin lihat demo abaikan setting ini. Setting dibawah hanya khusus yg ingin test dari server sendiri dengan

IMG_1059

Selamat mencoba. Feel free to comment🙂.

One response to “SAP Business One Goes Mobile

Leave a Reply

